EKONOMI TEKNIK

Penulis : Hasan Basri Siregar
Harga : Rp 177.000,-   Rp 160.000,-
Belum termasuk ongkos kirim
Pemesanan : 0812-3468-0520


Ekonomi Teknik (Engineering Economics) adalah salah satu cabang ilmu ekonomi yang digunakan untuk menganalisis proyek-proyek yang umumnya proyek teknik dan bisnis. Dalam tahun-tahun terakhir ini, penggunaan ilmu ini makin banyak dikembangkan dalam berbagai situasi bisnis dan pembangunan terutama menyangkut pemilihan nilai teknis dan ekonomis, buku ini menguraikan beberapa hal yang menurut penulis termasuk dalam kelompok ekonomi teknik.
Akuntansi sangat mendukung bidang ekonomi teknik, tetapi dipaparkan hanya berupa rumusan nilai-nilainya; demikian juga ekonomi riel, keduanya merupakan sebagai sumber data. Teori ‘annuities’ yang berkenaan dengan teori pertumbuhan uang menggunakan pertumbuhan berganda (compound interest) dan dipilih pula ‘discrete compound interest’ ketimbang ‘continuous compound interest’. Teori ini sangat baik diaplikasikan untuk mengevaluasi terutama mengenai pendapatan, biaya produksi, biaya ‘increment’, amortisasi dan/maupun nilai aset walaupun beberapa di antaranya bersifat probabilistik.
Beberapa contoh penggunaan Ekonomi Teknik dipaparkan dalam buku ini, yaitu pengkajian suatu rencana proyek sistem produksi dan tak kalah pentingnya adalah cara-cara peminjaman uang melalui sistem ‘kartu kredit’ (credit card) yang di Indonesia berkembang pesat sejak dekade tahun 1970-an.


luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com