ANALISIS KEBUTUHAN TRANSPORTASI
Penulis : Rahardjo Adisasmita, Prof., Dr., M.Ec

Harga : Rp 92.800,-   Rp 80.000,-
Belum termasuk ongkos kirim

Pemesanan : 0812-3468-0520

Kebutuhan trasnportasi (sisi permintaan) terus meningkat seiring pertambahan jumlah penduduk, harus diimbangi oleh kapasitas fasilitas (sarana dan prasarana) trasnportasi (sisi penawaran) yang mencukupi. Tidak boleh kelebihan atau kekurangan karena keduanya akan mengakibatkan dampak negatif terhadap kegiatan pelayanan transportasi yang efektif dan efisien.

Pembahasan kebutuhan transportasi sangat luas aspeknya, di antaranya: (1) konsolidasi (lalu-lintas), (2) pengaruh penawaran dan permintaan atas out-put dan harga, (3) kebijakan tarif angkutan, (4) perencanaan program investasi dan keprasaranaan (5) kebijakan pembangunan transportasi dan (6) pembangunan transportasi jalan, laut, dan udara, transportasi perkotaan, transportasi pedesaan, dan transportasi massa depan. Transportasi berfungsi sangat penting, yaitu sebagai fasilitas penunjang perekonomian dan pendorong pembangunan (membuka daeragh baru, melayani daerah terisolasi, terpencil, tertinggal dan daerah perbatasan.

Ada lima komponen transportasi, yaitu: pengguna jasa transportasi (user), perusahaan pengangkutan (operator), tenaga kerja/SDM (labour), pemerintah (regulator), dan masyarakat (public).
luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com